Minggu, 29 Mei 2011

Pengalaman Ngentot Pertama


Cerita Panas ini adalah pengalaman pertamaku melakukan hubungan seks, yang uniknya juga dengan pacar pertamaku. Namaku Panji dan pacarku bernama Keke. Kami satu sekolah di Jakarta dan kami resmi menjadi pacar di kelas 3 setelah sekitar setahun sering pulang bareng karena rumah kami searah.
Keke sendiri adalah seorang gadis yang bertubuh mungil, tingginya mungkin tidak lebih dari 155 cm dan bertubuh kurus, namun memiliki ukuran payudara yang besar, mungkin seukuran dengan payudara Febby Febiola. Sampai-sampai teman-temanku sering berkata kalau nafsu seksnya pun pasti besar. Tapi bukan itu yang jadi penyebab aku mencintainya, sikap manja dan tawanya yang lepas membuatku senang bersama dan bercanda dengannya.
Hubungan pacaran kami layaknya gaya pacaran remaja era 90-an, tidak lebih dari nonton bioskop atau makan di restoran cepat saji. Tapi memang setelah pulang sekolah aku sering mampir ke rumahnya untuk ngobrol atau mengerjakan tugas bareng. Biasanya ada ibunya dan adik laki-lakinya yang masih smp.
Sehari menjelang acara liburan perpisahan sekolah kami, seperti biasa aku mengantarnya pulang dan mampir ke rumahnya. Ternyata hari itu ibunya sedang ke Kota Malang bersama adiknya untuk menjenguk kakaknya yang kuliah dan sedang sakit di sana. Sedangkan bapaknya memang biasa pulang malam. Jadilah kami hanya berdua di rumah tersebut.
“Mau nonton VCD ga? Aku punya VCD baru ni,” katanya seperti biasa dengan ceria. “Boleh,” sahutku. “Bentar ya, aku mo ganti baju dulu, bau,” katanya sambil beranjak ke kamarnya. Aku pun memasukkan keping VCD ke dalam VCD playernya sambil menunggunya ganti baju.
Tidak lama dia pun kembali ke ruang tengah dengan celana pendek sekitar 20 cm di atas lutut dan kaos ketat. Kami pun menonton film dengan duduk bersebelahan di sofanya. Film yang kami tonton adalah film Armageddon.
Kugenggang tangannya dan menariknya menempelkan bahunya dengan bahuku, dia pun merapat dan lenganku pun kini berada di atas payudaranya yang kenyal. Dia sudah terbiasa dengan hal ini, toh biasanya pun seperti itu tiap kali nonton di bioskop atau di perjalanan.
Semakin lama posisi duduknya makin bergeser dan kini dia tiduran dengan kepalanya berada di atas pahaku. “Cantiknya gadisku ini,” pikirku dalam hati. Tanganku pun kuletakkan di atas perutnya. Ketika adegan ada adegan panas di film, kurasakan nafasnya berubah. Terus terang aku pun merasa terangsang, pelan-pelan kugeser telapak tanganku ke atas payudaranya, tapi dia menolaknya.
Karena terbawa suasana, kucium keningnya dan dia tersenyum kepadaku. Kulanjutkan dengan mengecup pipi dan bibirnya, lagi-lagi dia tersenyum. Itu adalah ciuman pertama kami. Ciuman yang awalnya hanya menempel kurang dari sedetik, kini sudah menjadi ciuman penuh nafsu. Lidah kami saling bermain dan tanganku pun sudah meremas-remas payudaranya.
Tiba-tiba dia bangun dan duduk di sebelahku, “udah ya, nanti keterusan lagi”. “Sorry ya, abis kamu gemesin sih. Tau ngga, itu tadi ciuman pertamaku lho,” ujarku polos. “sammma,” jawabnya lagi sambil menampilkan senyumnya yang bikin makin cinta itu. Kami pun meneruskan menonton film dan hanya menonton.
Setelah film selesai, dia bangkit dari duduknya, “Mau ke mana?” tanyaku. “Mau beresin baju dulu buat besok,” jawabnya. Memang besok kami akan pergi ke luar kota bersama seluruh teman satu sekolah.
“Mau dibantuin?” tanyaku. “Ayo,” jawabnya sambil berjalan menuju kamarnya. Aku pun mengikutinya ke kamarnya dan inilah pertama kalinya aku masuk ke kamarnya. Kamarnya betul-betul menunjukkan kalau dia masih manja, dengan cat pink dan tumpukan boneka di atas ranjangnya.
Dia mulai mengeluarkan baju-bajunya. “Yang ini jangan dibawa, terlalu seksi,” kataku ketika dia mengeluarkan bajunya yang memang tipis dan berbelahan dada besar. “Jangan protes doang, nih beresin sekalian,” jawabnya seolah protes dengan memasang wajah ngambek, tapi lagi-lagi tetap terlihat manja.
Aku pun mengambil alih lemarinya dan kupilih-pilih baju yang kupikir cocok untuk dibawanya. Tiba-tiba muncul ide isengku untuk memilihkan juga pakaian dalamnya. Kuambil satu yang berwarna krim, “ih jangan pegang-pegang yang itu” jerit manjanya sambil berusaha merebut dari tanganku. Aku pun berlari menghindar, “Wah ini toh bungkusnya, gede juga,” candaku.
Dia pun menarik tanganku dan memelukku untuk merebut bra dari tanganku yang lain. Segera saja kucium lagi bibirnya dan dia pun membalas ciumanku. “emmmh…emhhh,” suaranya mendesah sambil tangannya memegang tanganku.
Kudorong tubuhnya ke ranjang sambil terus berciuman. Kini posisiku ada di atasnya dan menempel di tubuhnya. Terasa betul payudara kenyalnya di dadaku. Kugeser tubuhku ke sampingnya agar dapat meremas payudaranya. “emmmh…emhhhhh…emhhhh,” desahnya makin jelas dan kini tangannya sudah menyentuh penisku dari luar celanaku. “Sudah nafsu banget,” pikirku.
Perlahan-lahan kumasukkan tanganku ke dalam kaosnya dan meremas payudaranya langsung. Kuangkat ke atas kaosnya sehingga kini terpampang payudaranya yang besar terbungkus bra krim. Segera kuciumi kedua payudaranya dan tidak lama dia pun melepas sendiri bra tersebut. Benar-benar payudara yang besar dan indah, warnanya kecoklatan dengan puting yang lebih gelap.
Kumainkan kedua putingnya, kujilati bergantian. “emmmh….emhhhh…kamu juga buka dong,” pintanya sambil menahan desah. Segera kubuka baju seragam dan celana sekolahku hingga tinggal celana dalam, kulanjutkan dengan membuka celana pendeknya. “celana dalamnya jangan,” tolaknya ketika aku akan menarik lepas celana dalam coklatnya.
Kulanjutkan jilatan-jilatanku di puting payudaranya, tangan kiriku memainkan puting yang satu lagi, sedangkan tangan kananku menggesek-gesek vaginanya dari luar celana dalam. “Enak?” tanyaku. Dia hanya mengangguk sambil meremas-remas penisku dari luar celana dalam. Tiba-tiba dia menarik keluar penisku. “dibuka aja ya?” tanyaku sambil kubuka celana dalamku.
Tangannya makin kuat meremas-remas penisku, sementara tangan kananku mulai memasuki vaginanya dari samping celana dalamnya. Kugesekkan jari telunjukku ke bibir vaginanya yang sudah basah. Pelan-pelan kumasukkan jariku ke dalam vaginanya, kulihat kepalanya mendongak ke atas sambil terus mendesah.
“Boleh dimasukin ga?” tanyaku sambil menatap wajahnya yang sekarang menjadi begitu seksi. “Pelan-pelan ya,” jawabnya dengan nafas terengah-engah. Mendapat persetujuan, aku pun berdiri di bawah ranjangnya dan di antara kedua kakinya. Kutarik lepas celana dalamnya sehingga kini untuk pertama kalinya aku melihat langsung vagina seorang gadis.
Vaginanya berwarna coklat dan kedua bibir vaginanya begitu rapat seolah tidak ada lubang di sana. Bulu-bulu kemaluannya yang tipis sudah terkena lendir-lendir yang keluar dari vaginanya ketika kumasukkan jari telunjukku tadi. Kucium vagina tersebut, “iiiihh, apaan sih. Jangan dicium, jijik ah, “ tolaknya sambil kedua telapak tangannya menutup vaginanya.
“Abis imut sih,” kataku sambil tersenyum kepadanya. Kulepaskan kedua tangan yang menutupinya dan langsung kugesek-gesekkan penisku ke vaginanya. Sesekali kujilat-jilat kedua putingnya. “ehmmm…ehhhhm….” lenguhnya makin tidak jelas. “Ji, masukin ji, masukin….emmmhhhh,” pintanya.
Segera kudorong penisku memasuki lubang vaginanya, begitu sempit namun karena sudah dipenuhi cairan-cairan, akibat rangsangan tadi, perlahan-lahan penisku kun menembus vaginanya. “Oooooooh…ohhhhhhh,” kali ini aku pun ikut mendesah keenakan.
Setelah penisku masuk seluruhnya, kurasakan denyutan-denyutan vaginanya menjepit kepala penisku, begitu nikmat. Kutatap wajahnya, mata kami pun berpandangan seolah membuat kesepakatan untuk mulai memompa.
Kutarik pelan-pelan penisku lalu kumasukkan kembali pelan-pelan. “Ji, enak banget ji. Aduh enak banget….emmmmhh,” teriaknya makin meracau. Semakin lama kocokan penisku semakin kencang. Kedua tanganku pun terus memainkan kedua puting payudaranya, sambil sesekali meremasnya dan menjilatnya.
Dia pun menarik tubuhku memeluknya. Kini tubuh kami serasa menempel, payudaranya menempel di dadaku yang telah berkeringat. Bibir kami berpagutan dan lidah kami saling membelit. Nikmat sekali. Hanya penisku yang masih bisa bergerak keluar masuk vaginanya.
“Ji…..ohhhhh…ohhhh….jiii ,” tiba-tiba tubuhnya menegang kemudia lemas sebentar. “Kamu keluar ya?” tanyaku sambil menghentikan kocokan penisku namun masih terbenam di vaginanya.”Iya, enak banget, enak banget. Kamu belum ya?” jawabnya sambil kepalanya menggeleng-geleng pelan seolah baru merasakan sangat enak.
Tidak kujawab pertanyaannya tapi kembali kukocok penisku. “Jangan cepet-cepet, masih geli,” pesannya. Karena memang sebetulnya aku pun hampir ejakulasi, tidak lama kemudian aku pun mengeluarkan maniku. “Ohhhhhh…ohhhhh…ke….keee ,” racauku sambil menyemprotkan maniku ke dalam vaginanya.
Kucabut penisku dan tidur di sebelahnya. “Enak banget, makasih ya ke,” ucapku. Dia Cuma tersenyum dan memelukku dengan kepalanya bersandar di dadaku. Setelah itu kami pun mandi bersama.
Besoknya di acara liburan perpisahan sekolah, kami menjadi semakin rapat seperti sepasang pengantin baru. Kami pun beberapa kali mengulangi aktivitas seks di rumahnya. Hingga akhirnya kami berpisah jarak karena harus kuliah di kota yang berbeda dan berujung dengan putus karena sulit mempertahankan pacaran jarak jauh.

Rabu, 11 Mei 2011

Aplikasi Ponsel Perbesar Ukuran Payudara


Telepon pintar tak sekedar alat komunikasi dan media berhubungan dengan dunia luar. Dengan berbagai aplikasinya, teknologi komunikasi yang satu ini juga dapat mendukung penampilan tubuh wanita.

iAugment, aplikasi gratis dari iPhone ini diklaim dapat membantu wanita memperkirakan ukuran payudara yang sesuai. Aplikasi ini bisa menjadi alat ukur sebelum memutuskan tindakan bedah perbesaran payudara.

Ide ini berasal dari pakar bedah plastik dari New Orleans, Elizabeth A Kinsley. Kinsley merupakan dokter pertama yang menggunakan teknologi gambar 3D untuk melihat hasil operasi rumit seperti bedah payudara.



Menggunakan aplikasi ini, para pengguna harus mengambil foto payudara. Setelah itu, aplikasi 3D akan menunjukkan bentuk payudara setelah operasi. Ada 17 pilihan ukuran implan virtual, mulai dari 210cc hingga 690cc. Aplikasi ini bisa menambah ukuran cup bra satu hingga tiga ukuran bahkan lebih.

Kinsley menyebut aplikasi ini sebagai sesuatu yang menyenangkan bagi wanita yang tengah mempertimbangkan bedah payudara. "Pembesaran payudara dapat menjadi prosedur yang rumit. Wanita biasanya bertanya-tanya, 'seperti apakah hasil dari operasi nantinya?' atau 'apa ukuran yang tepat bagi saya?'," ucapnya seperti dimuat dalam Daily Mail.
Menurut Kinsley, aplikasi memunculkan ide bagaimana bentuk payudara setelah operasi. "Anda bahkan dapat mendiskusikannya pada suami, pacar atau teman."

Hasilnya, kata Kinsley, dapat diserahkan pada ahli bedah untuk segera diwujudkan. Sejak diluncurkan awal tahun, iAugment telah digunakan lebih dari 7.000 pengguna iPhone.
Salah satu pengguna aplikasi, Shannelbirmingham, menyatakan kepuasannya atas aplikasi tersebut. "Anda bisa melihat seberapa besar perubahan saat penambahan volume payudara Anda. Bahkan bisa digunakan untuk mengelabui orang di internet," ujarnya.

Pengguna lain, Claire Kilburn, 36, yang berniat mengoperasi payudara menyatakan pendapatnya. "Saya berpikir untuk mengoperasi payudara saya. Namun bertanya-tanya seperti apakah hasilnya nanti. Ini adalah cara yang efektif memvisualisasikan bagaimana nantinya payudara akan terlihat termasuk ukuran yang tepat untukku."


Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/05/aplikasi-ponsel-perbesar-ukuran.html

10 Artis Hollywood Terkaya


10 Aktris Hollywood Terkaya-Angelina Jolie dinobatkan sebagai aktris terkaya di Hollywood versi majalah Forbes. Posisi kedua ditempati Aniston, dan ketiga Meryl Streep.

Jolie mengantongi pemasukan fantastis senilai US$ 27 juta atau lebih Rp 270 miliar dalam kurun satu tahun terakhir.

Tahun 2008-2009 merupakan masa kejayaan Jolie. Film laganya 'Wanted', yang rilis musim panas lalu, ditanggapi baik oleh pasar. Akting Jolie di film 'Changeling' juga mendapat apresiasi melalui nominasi Oscar.

Sedangkan Jennifer Aniston mendapat pemasukan US$ 25 juta atau lebih Rp 250 miliar. Kekayaan itu didapat Jennifer lewat sejumlah film hitsnya seperti 'Marley and Me', 'He's Just Not That Into You' dan serial 'Friends'.

Sementara film musikal 'Mamma Mia' yang meledak saat pemunculannya mengantar Meryl Streep di posisi ke tiga dengan perolehan US$ 24 juta atau lebih Rp240 miliar. 'Mamma Mia' merupakan film musik dengan keuntungan terbesar sepanjang masa setelah rilis musim panas lalu. Streep menambah kesuksesannya dengan membintangi 'Doubt'.

Dari laman Femalefirst, Sabtu 4 Juli 2009, berikut daftar 10 aktris termahal Hollywood versi majalah Forbes periode Juni 2008 sampai Juni 2009,

1. Angelina Jolie - US$ 27 juta
2. Jennifer Aniston - US$ 25 juta
3. Meryl Streep - US$ 24 juta
4. Sarah Jessica Parker - US$ 23 juta
5. Cameron Diaz - US$ 20 juta
6. Sandra Bullock - US$ 15 juta
7. Reese Witherspoon - US$ 15 juta
8. Nicole Kidman - US$ 12 juta
9. Drew Barrymore - US$ 12 juta
10. Renee Zellweger - US$ 10 juta

Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/05/daftar-10-artis-hollywood-terkaya.html

15 Atlet Wanita Terseksi


Atlet Wanita Terseksi

Ana Ivanovic

beautiful sport girls01 Beautiful Sport Girls

Daniela Hantuchov√°

beautiful sport girls02 Beautiful Sport Girls

Marisa Miller

beautiful sport girls03 Beautiful Sport Girls

jelena Isinbaeva

beautiful sport girls04 Beautiful Sport Girls

Lauren Elizabeth Jackson

beautiful sport girls05 Beautiful Sport Girls

Gabrielle Reece

beautiful sport girls06 Beautiful Sport Girls

Victoria Azarenka

beautiful sport girls07 Beautiful Sport Girls

Jennie Finch

beautiful sport girls08 Beautiful Sport Girls

Natalie Gulbis

beautiful sport girls09 Beautiful Sport Girls

Dara Torres

beautiful sport girls10 Beautiful Sport Girls

Ashley Tappin

beautiful sport girls11 Beautiful Sport Girls

Malia Jones

beautiful sport girls12 Beautiful Sport Girls

Maria Kirilenko

beautiful sport girls13 Beautiful Sport Girls

Maria Sharapova

beautiful sport girls14 Beautiful Sport Girls

Alisson Stokke

beautiful sport girls15 Beautiful Sport Girls


Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/05/15-atlet-wanita-terseksi.html

Inilah Film Pergaulan Bebas 2 Yang Berkisah Video Porno Ariel 'Peterpan'


Inilah Film Pergaulan Bebas 2 Yang Berkisah Video Porno Ariel 'Peterpan'-Kisah kelam Ariel 'Peterpan' dengan sejumlah wanita dituangkan dalam film layar lebar berjudul Akibat Pergaulan Bebas 2. Namun film ini tidak digarap maksimal dan tidak didukung pemain yang mumpuni.

Film ini berkisah dari seorang artis tenar Denis Yudisthira (Keith Foo) yang selalu dikelilingi wanita cantik. Meski sudah berpacaran dengan penyanyi terkenal Rasty Maria (Leylarey Lesesne), Denis juga berselingkuh dengan artis terkenal Tiara (Lia Aulia) yang sudah bersuami dan memiliki anak.

Tidak itu saja, di luar wanita itu, Denis juga masih gemar mencari mangsa wanita-wanita cantik. Dan salah satu korbannya adalah wanita cantik lugu berasal dari desa, Dini (Tasya D. Jerly) yang berhasil ditidurinya hingga mengandung. Namun, Denis mempunyai kebiasaan buruk lainnya, yakni merekam setiap percintaannya.

Di samping affairnya dengan wanita-wanita cantik, Denis memiliki musuh yang sebelumnya adalah sahabat dekatnya, Jimmy Ardiansyah (Rocky Jeff). Jimmy tadinya sahabat dekat Denis, namun karena Denis mengambil wanita yang disukainya, dan sikap Denis yang tak disiplin membuat Jimmy membenci Denis.

Tanpa diduga, laptop milik Denis yang berisi rekaman video percintaannya dengan para wanita akhirnya tersebar ke masyarakat. Denis, Rasty dan Tiara menjadi kejaran wartawan dan mendapatkan tekanan teramat besar.

Dari segi cerita, film yang disutradarai Findo Purwono ini, sebenarnya mempunyai potensi menjadi film bagus. Namun alur cerita yang terlalu padat dan buruknya akting para pemain membuat film ini biasa-biasa saja. Bahkan ada beberapa adegan yang terkesan dipaksakan dan tidak memperhatikan detail-detail yang kecil.

Seperti tokoh Dini yang diceritakan sebagai wanita desa. Namun dari pakaian yang dikenakan, Dini tampil modis dan seksi layaknya gadis-gadis metropolitan di Jakarta.

Seperti judulnya, film ini cukup banyak menampilkan adegan percintaan dan tampilan syur para pemain wanitanya.

Findo tak mau mengiyakan film garapannya ini berkisah soal Ariel dan kisah video pornonya. Namun ia hanya menyatakan kalau filmnya ini diambil dari kisah nyata.

"Sebenarnya kami tidak menjelekkan nama orang di sini atau pihak tertentu. Kami mengingatkan saja ke teman-teman selebritas, kalau mengangkat karier dari nol kan susah banget. Tapi ngancurinnya gampang seperti membalikkan telapak tangan," kata Findo saat ditemui di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (9/5) malam.


Sumber: http://niponk.blogspot.com/2011/05/inilah-film-pergaulan-bebas-2-yang.html

Tips Bersetubuh Mendapatkan Anak laki-laki atau Perempuan


Tips Bersetubuh Mendapatkan Anak laki-laki atau Perempuan

Mungkin ada sekian banyak pasangan yang menginginkan anak pertamanya lahir laki-laki atau perempuan. Namun semua itu hanya Tuhan yang menentukan. Menurut penelitian ilmiah oleh ahli-ahli genetika, kondisi asam dan basa di mulut rahim mempengaruhi apakah cenderung anak laki-laki atau perempuan.

ANAK LAKI-LAKI
1. Posisi melakukan hubungan intim , posisi tubuh harus diatur sedemikian rupa agar sperma suami bisa mencapai sedekat mungkin dengan mulut rahim yang terbuka. Untuk itu diperlukan penetrasi
penis yang cukup dalam. Dengan posisi tubuh miring diharapkan mempermudah apa yang diharapkan.
2. Suatu penelitian menunjukan bahwa semakin tinggi jumlah sel sperma yg membuahi sel telur, maka kemungkinan memperoleh untuk memperoleh anak laki-laki juga semakin meningkat, salah satu cara
adalah melakukan “puasa” dan melaksanakan saat ovulasi terjadi,dengan cara mengukur suhu tubuh istri, memperhatikan lendir cervix, atau melalui perhitungan 14 plus minus satu hari dari menstruasi berikutnya.
3. Lingkungan yang hangat akan membunuh sel sperma, hindari pakaian dalam yang terlalu ketat, hindari mandi sauna sebelum bersetubuh.
4. Suasana mulut rahim yang basa adalah lingkungan yang paling sesuai, saat wanita orgasme lingkungan basa ini otomatis terjadi.
5. Minum 1-2 cangkir kopi sebelum melakukan persetubuhan disinyalir bisa membuat sel sperma lebih garang dlm membuahi sel telur.

ANAK PEREMPUAN
1. Diperlukan lingkungan yang asam untuk proses ini, sehingga penetrasi penis tidak boleh terlalu dalam sebab lendir cervix bersifat lebih basa.
2. Hubungan dilakukan kira 3 hari sebelum ovulasi terjadi. Hal ini bertujuan agar seluruh sperma Y mati, sedangkan sperma X hidup dan membuahi sel telur.
3. Diet tinggi kalsium dan magnesium juga dapat memperbesar kemungkinan tumbuhnya janin perempuan dalam rahim.

Cara lain secara medis adalah microsorting yaitu mensortir sperma X dan Y yang dikehendaki, cara yang lain lagi adalah dengan skrining embrio.

Sumber: http://niponk.blogspot.com/2010/11/tips-bersetubuh-untuk-mendapatkan-anak.html

Selasa, 12 April 2011

Delapan Etika Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan


MALANG-BISNIS.com - Dalam dunia kerja tentu kemungkinan terjadi konflik sangat besar. Bisa jadi, konflik-konflik inilah yang akhirnya membuat seseorang tidak betah dan ingin berhenti dari pekerjaan. Sebelum mengambil keputusan final, cobalah melakukan mediasi dulu. Siapa tahu bisa ditemukan solusi terbaik. Dengan adanya mediasi, diharapkan hubungan  baik denganperusahaan tetap terjaga.

Namun bila berbagai upaya yang Anda lakukan untuk memperbaiki situasi tak kunjung membuahkan hasil, dan dorongan untuk mengundurkan diri tak dapat dibendung lagi, sebaiknya Anda tetap bertindak secara profesional. Artinya, pengunduran diri tetap dilakukan dengan etika. Berikut panduannya:


1. Informasikan pengunduran diri jauh-jauh hari sebelumnya, atau sesuaikan dengan peraturan perusahaan. Sebaiknya bicarakan dahulu secara personal kepada atasan langsung sebelum menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi kepada perusahaan.

2. Selesaikan semua tugas dan tanggung jawab sebelum benar-benar meninggalkan kantor.

3. Tanyakan pada bagian manajemen apakah akan ada pengalihan tanggung jawab pada orang lain atau tidak. Jika memang ada, dampingi pengganti Anda dan jelaskan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab.

4. Jagalah hubungan baik. Sebaiknya Anda tidak meninggalkan kesan buruk pada rekan-rekan kerja. Tak perlu mengungkit-ungkit atau menceritakan permasalahan yang Anda hadapi ke semua orang. Jaga hubungan baik yang telah Anda bangun selama ini.

5. Sebelum benar-benar meninggalkan kantor, bereskanlah tempat kerja Anda. Jangan lupa menyerahkan dokumen-dokumen penting dan membawa semua barang pribadi Anda.

6. Jangan lupa berpamitan. Jika memungkinkan acara perpisahan kecil-kecilan bisa Anda adakan.

7. Selesaikan semua urusan administrasi. Yang tak boleh ketinggalan, kembalikan semua fasilitas perusahaan yang dipinjamkan. Pinjaman-pinjaman berupa materi kepada rekan kerja sebaiknya juga segera diselesaikan.

8. Tetap jaga nama baik perusahaan meskipun sudah keluar. Dimana pun Anda bekerja nantinya, sebaiknya jangan mengumbar-umbar keburukan dan rahasia-rahasia perusahaan yang Anda ketahui.(MB-9)